Kamis, 21 Oktober 2010

Hewan Peliharaan Terpintar Di Bumi

Taukah kamu ??
Banyak anjing dapat mengambil bola dengan giginya, tetapi hanya satu anjingf yang dapat berdiri dengan kepalanya dan membaca e-mail di waktu yang bersamaan. Nama anjing itu adalah Robo Dog.
RoboDog adalah Robor hewan yang paling maju di dunia. Tingginya 80cm, panjangnyaTingginya 80cm, panjangnya 65cm, lebarnya 35cm, ukurannya kira kira sama dengan Labrador hanya beratnya lebih berat 12 kilo. Designer Inggris bahwa RoboDog tidak kalah canggihnya dengan anjing robot dari Jepang. Didalam tubuhnya terdapat 16 elektronik penggerak, seperti computer, video, camera di bagian matanya. RoboDog dapat mengejar bola, memanjat tangga, mengibas ngibaskan ekornya dan berbaring seperti anjing sungguhan. Dia juga suka melambaikan dan menggerakkan tangannya. Baterai RoboDog ini bertahan selama 90 menit, jika sudah 90 menit maka ia akan tertidur.
Mengapa banyak orang menginginkan RoboDog padahal mereka dapat memilki anjing sungguhan?
Satu alasan yaitu karena RoboDog adalah anjing penjaga rumah yang cerdas, karena di dalamnya terdapat computer yang terkoneksi dengan jaringan internet, jadi kita dapat mengontrolnya dari komputer sekali pun kita berada di mana pun. Jika kita pergi meninggalkan rumah, kita dapat menggunakan mouse untuk mengendalikan RoboDog berjalan mengelilingi rumah. Kamera video yang terdapat didalmnya dapat menunjukkan kepada kita bahwa semua baik-baik saja, selain itu juga dapat terkoneksi ke e-mail kita, membaca semua pesannya dan berbicara dengan mereka semua.
Harga RoboDog sekitar 20,000 poundsterling, tentu bukan harga yang murah untuk harga hewan peliharaan, namun hewan ini tentunya tidak perlu makan dan minum serta tidak perlu untuk di ajak jalan-jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar