Kamis, 21 Oktober 2010

Fakta Terkenal Tentang Scotlandia


·         Sejarah Figure Terkenal
William Walace (1272-1305)
William Walace adalah seorang pahlawan scotlandia yang melawan Inggris demi kebebasan scotlandia. Dia dan pasukan tentara kecilnya cukup terkenal mengalahkan tentara Inggris pada pertempuran di jembatan Stirling.
Mary, Ratu Scotlandia (1542-1587)
Mary Stuart adalah ratu scotlandia 400 tahun yang lalu. Dia menjadi seorang puteri saat usianya masih belia. Dia menikah sebanyak 3 kali dan pada akhirnya ia terdakwa merencanakan dalam pembunuhan Ratu Elisabeth I dari Inggris. Dia tereksekusi pada tahun 1587 pada usianya yang ke 45.
·         Penulis Terkenal
Arthur Conan Doyle
Arthur Conan Doyle adalah seorang penulis dari buku yang berjudul “The Hound Of the Baskerville” dan masih banyak lagi. Karakter terkenal yang di ciptakannya adalah Sherlock Holmes.
Robert Louis Stevenson
Robert Louis Stevenson lahir di Edinburgh. Dia menulis “Treasure Island” pada tahun 1883. Buku lainnya yang terkenal adalah “The Strange Case Of Dr Jekyll” dan “Mr Hyde and Kidnapped”.
·         Aktor Terkenal
Sean Connery
Sean Connery lahir di Edinburgh pada tahun 1930, yang berasal dari keluarga kurang mampu. Dia menjadi seorang actor terkenal ketika bermain film di James Bond.
Ewan McGregor
Dia lahir diluar daerah Edinburgh. Dia bermain dalam film “Obi-Wan Kenobi” dan film keduanya “Star Wars”.
·         Tradisi Terkenal
The Tartan Kilt
Adalah pakaian dengan bawahan rok bermotif kotak-kotak yang terbuat dari wol. Pakaian ini banyak di pakai oleh para laki-laki pada acara-acara formal seperti pernikahan.
The loch Ness Monster
Loch Ness adalah sebuah danau yang sangat dalam di sebelah utara Scotlandia. Banyak orang percaya bahwa mereka dapat melihat dinosaurus besar seperti monster di Loch Ness. Pada saat ini Loch Ness merupakan salah satu atraksi terkenal bagi para turis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar