Kamis, 31 Mei 2012

John Winston Lennon


John Lennon
John Winston Lennon lahir di Liverpool, Inggris, 9 Oktober 1940. John Lennon adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, penulis, serta aktivis politik. John Lennon tergabung bersama The Beatles pada tahun 1960. The Beatles yang beranggotakan John Lennon pada gitar ritem dan vokal, Ringo Starr pada drum dan vokal, Paul Mc Cartney pada gitar bass dan vokal, serta George Harrison pada gitar utama dan vokal. Dengan aliran musik skiffle dan rock and roll ini mampu menjadi pemusik yang paling komersial dan dipuji dalam musik populer.
Beberapa album yang berhasil dii rilis John Lennon bersama The Beatles antara lain Please Please Me, With The Beatles, A Hard Day’s Night, Beatles For Sale, Help!, Rubber Soul, Revolver, Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band, The Beatles, Yellow Submarine, Abbey Road, dan Let It Be.
Setelah berhasil meraih kepopuleran bersama The Beatles, John Lennon bersolo karier dan berhasil merilis beberapa album diantaranya Walls and Bridges, Rock ‘n’ Roll, Double Fantasy serta Imagine yaitu lagu yang akhirnya menjadi salah satu lagu perdamaian dunia.
Tidak hanya meraih sukses dibidang musiknya, namun John Lennon juga sukses dalam kehidupan pribadinya. John Lennon menikah sebanyak dua kali. Pernikahan pertamanya dijalin dengan seorang seniman Jepang bernama Yoko Ono dan Cynthia Powell pada tahun 1962 dan 1969. John Lennon dikaruniai dua orang anak dari dua pernikahannya yaitu Julian Lennon dan Sean Taro Ono Lennon.
John Lennon wafat pada hari Senin, tanggal 8 Desember 1980 di New York, Amerika Serikat pada usia 40 tahun akibat ditembak penggemarnya yang gila bernama Mark Chapman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar