Kamis, 21 Oktober 2010

Australia-Negara Besar


Warga Australia terdiri dari gabungan antara Eropa, Asia, dan Aborigin. Sejak abad 19, berjuta juta orang berimigrasi ke Australia dari berbagai Negara. Namun suku Aborigin sudah tinggal di Australia lebih dari 40,000 tahun. Setelah kedatangan penghuni tetap Eropa pada abad ke 18, banyak suku Aborigin meninggal karena kelaparan dan bencana alam. Saat ini hanya ada 10,000 suku Aborigin yang masih bertahan.
80% dari warga Australia menetap di kota. Kota Australia terletak di dekat pesisir pantai dan meiliki jarak yang cukup jauh dengan kota lainnya. Perth, Australia bagian Barat, lebih dari 2700 kilometer dari sini terdapat kota Adelaide.
Kota terbesar di Australia adalah Sydney. Sydney memiliki pelabuhan yang luar biasa, pelabuhan yang besar dan rumah opera yang modern.
Di bagian selatan dan tenggaranya memiliki pemandangan yang hijau dan subur. Pusat Australi di juluki “The Outback”, merupakan area padang pasir yang luas, dengan pohon kecil dan semak-semak, sehingga hanya sedikit orang yang tinggal di sini. Pusat dari Outback adalah Ayer’s rock, batu pasir merah yang sangat besar.
The Great Barrier Reef, di sana banyak rangkaian batu karang dan pulau, sekitar 2000 kilometer dari pantai sebelah barat.
Australia juga memiliki hewan unik tersendiri dari benuanya, seperti hewan berkantung yang bernama Kangguru, wallaby, dan beruang kola, sedangkan di wilayah sebelah barat, dapat dijumpai buaya dan alligator.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar