Sabtu, 01 Januari 2011

resensi novel


Resensi Novel
Eat, Pray, Love

Novel karya penulis ternama bernama Elizabeth. Menceritakan kehidupan seorang wanita yang mencari Tuhan akibat kehidupannya yang menurutnya kacau. Wanita yang bernama lLiz ingin menjelajahi 3 negara, di antaranya Italia, India, dan Indonesia. Tanpa di sadari olehnya bahwa Negara yang ingin di kunjunginya adalah semua Negara yang berawalan dengan huruf I.
Di Italia, ia ingin memutuskan pergi ke Italia karena ia begitu mencintai bahasa Italia. Ia ingin mempelajari bahasa tersebut. Di sana ia mengikuti sebuah les bahasa Italia demi dapat mempelajari bahasa indah tersebut Memperdalam bahasa Itali dengan menikmati kuliner setiap harinya. Ia berada di Italia selama kurang lebih 6 bulan. Setelah melewati 6 bulan di Italia, ia pun segera melanjutkan perjalanannya ke India.
Di India, tujuannya adalah bahwa di Negara ini Ia benar-benar ingin mencari Tuhan. Untuk itu ia mendalami rohaninya dengan “bersemedi” setiap harinya mulai dari pukul 5 pagi hingga sore/malam. Ia merasa bahwa ia tidak kuat mengikuti semua aturan terutama salah satu doa pagi yang di anjurkan.
Setelah menjalani hari-harinya di pelosok kota di India, ia pun melanjutkan untuk pergi ke Indonesia.
Sebelumnya ia pernah pergi ke Indonesia karena tugas pekerjaannya. Saat ia berkunjung kesana, ia teringat akan sosok tua yang berperan sebagai dukun Bali yang pada waktu itu, ia meramal tentang dirinya dengan membaca garis telapak tangannya.
Di Bali, ia menemukan banyak teman yang senantiasa membantu dirinya.
Saat di sini, ia merasa berbeda dengan 2 negara yang pernah di kunjunginya. ia merasa waktu di Bali banyak yang terbuang percuma. Ia berada di sini untuk mencari keseimbangan, namun yang di lakukannya tidak seperti sedang mencari itu semua, namun ia benar-benar menemukan arti dari pada keseimbangan itu dari semua kejadian yang di alaminya bahkan ia pun menemukan seorang pria yang benar-benar mencintainya dan berhasil menghilangkan trauma atas pernikahannya yang terdahulu yang tidak baik.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar