Sabtu, 01 Januari 2011

menghemat listrik dan perbedaan frekuensi tv dan monitor komputer


Perbedaan Frekuensi TV dan Monitor Komputer

Monitor computer di layer TV atau di layer film terlihat di mata kita seperti satu adegan yang berkelanjutan. Sebetulnya gambarnya berputar dengan cepat Tetapi karena kecepatan TV dan monitor computer berbeda, terlihat garis-garis hitam.
 Frekuensi dasar TV berwarna adalah 59.94 Hz (angka jumlah getaran perdetik). Tetapi frekuensi monitor computer bervariasi yaitu 60, 70, 72 Hz. Karena itu, jika melihat layer monitor computer di layer TV terlihat garis-garis hitam dengan perbedaan frekuensi yang berkala.
                                  
Tips Untuk Menghemat Listrik

Saat ini sedang genjar genjarnya pemerintah menghimbau para warga untuk terus berhemat, salah satunya adalah hemat listrik sebagai usaha menjaga sumber daya untuk kelangsungan anak cucu kita.
Salah satu upaya sebagai wujud dalam menghemat listrik adalah jangan mematikan TV dengan remote saja, tanpa mencabut stekernya. Ini hanya akan memboroskan listrik. Jadi lebih baik bila sekalian mencabut stekernya. Produk elektronik lain yang tidak di nyalakan dengan remote pun akan memakai tenaga listrik cadangan supaya bisa di pakai kapan saja. Karena itu, lebih baik steker di cabut untuk menghemat listrik, meski hanya sedikit.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar