Kamis, 21 Oktober 2010

Pesona Alam 99 Pulau


Hari libur atau weekend adalah hari yang menyenangkan dan ditunggu oleh banyak orang. Pada hari ini lah mereka melepaskan segala kepenatan selama kurang lebih sepekan beraktivitas dan menggantinya dengan berlibur bersama kelurga, teman atau pun kerabat dekat lainnya.
Di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Banda Aceh mampu meyuguhkan keindahan dari 99 pulau yang terdapat di sana. Setiap orang dapat menikmati keindahan pulau ini dari sisi yang berbeda, seperti berjemur sembari melihat gulungan mbak dan menikmati pasir putih yang bersih.
Bagi mereka yang hobi berselancar, di sinilah tempat mereka dapat menikmati gulungan ombak yang tingginya bisa mencapai 6 meter  di 12 titik ombak yang tersebar di Pulau Bangkaru, ujung Silingar, dan  bagian selatan Pulau Tuangku.
Tidak kalah menariknya, bagi mereka yang menggemari snorkeling, dengan berbekal googles dan fin, mereka dapat menikmati pesona bawah laut

ngan kejernihan airnya  menyejukkan mata ketika memandangnya.
Di salah satu pulaunya yaitu Pulau Bangkaru, kita dapat melihat penyu yang bertelur ketika malam tiba, mulai dari keluarnya bayi-bayi penyu dari cangkangnya hingga merangkak menuju lautan lepasyang memberikan pengalaman tersendiri.
Pulau  yang belum banyak di datangi oleh para wisatawan ini, rupanya mampu menyuguhkan berbagai keindahan pulau di dalamnya. Apabila Anda berkunjung ke Aceh,maka jangan lupa untuk meluangkan  waktu menikmati panorama alam yang ada di sana. Enjoy your holiday.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar