Kamis, 31 Mei 2012

William Bradley Pitt


William Bradley Pitt
William Bradley Pitt atau yang lebih terkenal dengan Brad Pitt. Ia lahir pada tanggal 18 Desember 1963 di Shawnee, Oklahoma, Amerika Serikat. Ia adalah seorang anak dari pasangan Jane Etta Hillhouse dan William Alvin Pitt. Ia merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara yaitu Doug (lahir 1966) dan Jullie Neal (lahir 1969). Setelah kelahiran Pitt, keluarganya pindah ke Springfield, Missouri.
Popularitasnya dimulai pertengahan tahun 1990-an setelah membintangi sejumlah film Hollywood, di antaranya Interview with the Vampire (1994) dan film thriller Se7en (1995). Ia pun meraih beberapa penghargaan diantaranya nominasi Academy Awards dan memenangi Golden Globe Awards, keduanya untuk peran dalam film Twelve Monkeys (1996). Pitt kemudian berperan dalam film hit internasional Ocean's Eleven (2001) dan dua sekuelnya Ocean's Twelve (2004) dan Ocean's Thirteen (2007). Dilanjutkan oleh peran dalam film terbaik, Troy (2004) dan Mr. & Mrs. Smith (2005). Pitt kembali mendapat nominasi dalam ajang penghargaan Academy Awards tahun 2008 lewat perannya dalam film sukses The Curious Case of Benjamin Button.
Brad Pitt adalah aktor Amerika Serikat sekaligus produser film dan aktivis bidang sosial. Ia ditunjuk sebagai duta PBB bersama dengan kekasihnya Angelina Jolie dan sering menggalang dana amal dalam jumlah besar disamping mengunjungi tempat-tempat pengungsian korban bencana dan perang.  Ia dianggap sebagai salah satu pria paling atraktif di dunia, sebuah label yang diberikan oleh media kepadanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar