Jumat, 16 Desember 2011

Hewan Peliharaan Terpintar di Dunia


Banyak anjing yang dapat menangkap bola dengan giginya. Tetapi hanya ada satu anjing yang dapat berdiri dengan kepalanya dan dapat membaca e-mail dalam waktu yang bersamaan. Nama anjing ini adalah ‘RoboDog’.
            RoboDog adalah penemuan dan kemajuan terbesar bagi robot hewan peliharaan. RoboDog dengan panjang 80cm, tingi 65cm, dan tebalnya 35cm, sama ukurannya dengan Labrador dan beratnya lebih dari 12kg. Desainer Inggris berkata bahwa RoboDog lebih canggih dibandingkan dengan robot anjing dari Jepang.
            Didalam hewan peliharaan elektronik terdapat enam mesin, computer, dan kameravideo yang befungsi sebagai matanya. RoboDog dapat bermain bola, menaiki tangga, mengibaskan ekor, dan berbaring seperti anjing yang sesungguhnya. Selain itu RoboDog juga dapat melambaikan dan berjabat tangan. Baterai RoboDog bertahan selama 90 menit dan kemudian pergi tidur.
            Mengapa banyak orang ingin memiliki RoboDog meskipun mereka dapat memiliki anjing yang sesungguhnya? Satu alasan yaitu karena RoboDog merupakan anjing penjaga rumah yang pintar. RoboDog menggunakan computer untuk berkoneksi dengan internet jadi kita dapat berhubungan dengannya atau mengontrolnya melalui computer dimana pun kita berada. Jika ingin bepergian keluar rumah, kita dapat menggunakan mouse untuk menggerakan RoboDog agar berjaga berkeliling rumah. Kameravideo yang berfungsi sebagai matanya dapat memperlihatkan segala yang ada dikelilingnya dengan benar. RoboDog juga dapat berkoneksi dengan e-mail kita, membacanya, dan dapat berbicara.
            Harga RoboDog adalah £20,000, tentu ini bukan harga yang murah untuk seekor peliharaan namun tentu sangat mudah untuk dirawat karena RoboDog tidak membutuhkan makanan, minuman, dan tidak perlu membawanya untuk berjalan-jalan.

1 komentar:

  1. http://armainiakhirson.blogspot.com/2010/01/jurnal-akuntansi.html

    BalasHapus